SMP & SMA Hasanuddin Wajak

GIAT MANGGALA RAMADAN SMP SMA HASANUDDIN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Wajak, 6-10 April (HASWADA) mengadakan kegiatan Giat Manggala Ramadan. Giat berarti sebuah kegiatan, Manggala bermakna sebagai kesatria, dan Ramadan adalah Bulan Ramadan. Jadi, Giat Manggala Ramadhan atau yang kita singkat GMR ini adalah sebuah kegiatan para kesatria (santri-santri hebat) di bulan suci Ramadan. Kegiatan GMR ini dilaksakanan selama lima hari, yang terhitung dari hari kamis sore, 6 April sampai Senin pagi, 10 April 2023. Dengan diikuti oleh seluruh santri SMP SMA Hasanuddin.

Materi yang diberikan saat GMR meliputi Indahnya berbagi melalui zakat, Manfaat Puasa, shalat, dan Taharah. Selain dalam bentuk materi panitia juga mengemas kegiatan dalam bentuk praktik. Tak hanya itu banyak kegiatan yang sangat bermafaat dalam GMR ini ada Shalat tarawih, tadarus, shalat malam berjamaah, dan juga berbagi takjil. 

kegiatan penyampaian materi dan praktik shalat
kegiatan tadarus bersama

Kegiatan GMR ini rutin dilaksaan setiap tahun di SMP SMA Hasanuddin Wajak, selain sebagai sarana untuk mengisi kegiatan di bulan Suci Ramadan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top