SMP & SMA Hasanuddin Wajak

peringatan hari pahlawan smp-sma hasanuddin wajak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mengahargai jasa pahlawannya” Bung Karno. Seperti yang disampaikan oleh pahlawan negara kira Ir. Soekarno bahwa jika ingin menjadi sebuah bangsa yang besar kita harus bisa menghargai jaswa pahlawan yang sudah berjaa untuk negara. Dan Haswada juga tidak mau ketinggalan untuk ikut memperingati Hari pahlawan yang jatuh tepat pada hari Jum’at, 10 November 2023. Pada era digital sekarang ini pahlawan bukanlah orang yan berperang mengangkat senjata ataupun bambu runcing untuk melawan penjajah. Pahlawan bisa seragam maknanya Guru adalah seorang pahlawan meski pun memiliki gelar atau sebutan pahlawan tanpa tanda jasa, jasa guru tak ternilai dan tidak bisa diukur dengan materi. Selain itu orang tua jua seorang pahlawan, berjuang untuk pendidikan dan masa depan generasi bangsa.

Pada momen Peringatan hari pahlawan Haswada juga mengadakan sebuah lomba dengan tema “Ayah ku Pahlawan ku”. Setiap siswa diminta untuk berfoto dengan ayah atau anggota keluarga laki-laki lainnya. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar siswa bisa memahami dan menghargai pengorbanan dan perjuangan seorang ayah. Pada akhir upacara perinatan hari pahlawan ini dibagikan juga hadiah bagi pemengang lomba foto bersama ayah.

Jadilah pahlawan bagi dirimu sendiri, orang lain, keluarga, dan akhirnya bagi bangsa dan negara. Dengan terus belajar dan terus menimba ilmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top