SMP & SMA Hasanuddin Wajak

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PERIODE 2023/2024 : mEMBENTUK KADER-KADER PEMIMPIN BANGSA YANG AKTIF, INOVATIF, DAN BERKARAKTER

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Menjadi seorang pemimpin bukanlah sebuah tugas yang mudah, tetapi bukan berarti seseorang tidak memiliki jiwa kepemimpinan. “Pemimpin adalah seorang yang siap untuk memimpin dan dipimpin” sebuah kalimat yang selalu disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Terpadu darul Ihsan KH. Achmad Fauzi Hasyim. Pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di periode 2023/2024 ini SMP-SMA Hasanuddin mengangkat tema yang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang kreatif, inovatif, dan berkarakter. Kegiatan LDK ini diikuti oleh calon anggota BESDI, BKSDI,dan MPK periode 2023/2024 dengan jumlah 73 peserta. Demi mengantarkan calon-calon pemimpin yang bekarakter para panitia menyusun kegiatan dengan berbagai materi yang berhubungan dengan kepemimpinan sebagai bekal untuk mensukseskan organisasi satu tahun mendatang. Mulai dari Kepesantrenan, Keorganisasian, Kepemimpinan, Administrasi Organsisasi, dan yangg tidak kalah penting adalah ilmu tentang Public Speacking. Pemateri yang dihadirkan juga beliau-beliau yang sangat berpengalaman dalam hal organisasi.

Kegiatan LDK dikemas dengan sangat menyenangkan sehingga dalam waktu dua hari satu malam tak terasa kegiatan ini terlewati dengan begitu cepat. Pada hari pertama Senin, 19 Desember 2023 kegiatan dilaksanakan di sekolah dengan penyampaian berbagai materi dan di hari berikutnya Selasa, 20 Desember 2023 kegiatan dilanjutkan dengan Out Bond di daerah Eko Wisata Boon Pring Sanan.

Selamat bekerja dan berkarya para punggawa BESDI, BKSDI, dan MPK periode 2023/2024. HASWADA TERDEPAN BERPRESTASI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top