SMP & SMA Hasanuddin Wajak

DO’A BERSAMA DAN MOTIVASI DALAM RANGKA PERSIAPAN PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG (PSAJ) KELAS IX DAN XII 2023-2024 SMP-SMA HASANUDDIN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Jum’at, tepat pada tanggal 8 Maret 2024 para siswa SMP-SMA Hasanuddin melaksanakan kegiatan do’a bersama dan motivasi yang bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian bagi kelas IX dan XII. Kegitan ini dilaksanakan di Masjid besar Al Mukhlisin Wajak. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Shalat Dhuha berjamah, istiqhatsah, dan juga pemberian motivasi yang disampaikan oleh Ibu Hajah Srianah dari Turen. Tak hanya dihadiri oleh siswa dan bapak ibu dewan guru saja kegiatan ini juga melibatkan para wali murid sebagai motivasi terbesar siswa dalam belajar dirumah.

Kegiatan yang sangat syarat dengan kekhusyu’an ini membawa para hadirin larut dalam suana haru, disana para siswa meminta maaf terhadap bapak ibu dewan guru dan orang tua. Banyak hal yang bisa kita llakukan untuk memperoleh kesuksesan, beberapa hal yang disampaiakan oleh ibu hajah Srianah diantaranya yaitu, keutamaan memuliakan orang tua, dengan memmuliakan orang tua maka hidup kita pun akan mulia, kedua pentingnya do’a orang tua untuk mengiringi kesusksesan dan keberhasilan putra putrinya di dunia dan akhirat (membaca Al Fatihah 41 x di malam hari), ketiga keutamaan dalam mencari nafkah, segala sesuatu yang baik meski sedikit akan menjadi sebuah berkah dibandingkan dengan yang banyak tetapi berupa pemberian orang lain semata, keempat yaitu keutamaan dalam mencari ilmu karena mencari ilmu merupakan kewajiban sepanjang hayat, kelima adalah jika dalam sebuah keluarga ada satu saja orang yang alim maka dia akan menjadi sebuah syafaat bagi keluarganya, keenam yaitu pentingnya berteman dengan orang yang berilmu/shaleh karena lingkungan yang akan membentuk kita nanti menjadi seperti apa, yang terakhir adalah pondok pesantren adalah lingkungan terbaik dalam membentuk karakter seorang anak.

Semoga setiap ikhtiar,, doa dan motivasi yang dilaksanan akan mendapatkan hasil terbaik untuk kemajuan sekolah dan para siswa dalam menempuh ujian. Ujian untuk belajar bunkan belajar untuk ujian seperti yang sela;u disampaikan oleh direktur PTDI Ibu Ratna Faradisa, M.Pd.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top