SMP & SMA Hasanuddin Wajak

HASWADA BERSHALAWAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI SAW 1445 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Mewujudkan pelajar aktif, kreatif, dan berakhlak mulia adalah tema yang diusung dalam kegiata Maulid Nabi di SMP-SMA Hasanuddin. Dalam kisahnya Nabi Muhammad dilahirkan pada Senin 12 Rabiul Awal di Makkah. Beliau adalah sosok panutan seluruh umat dan juga Nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya. Dari seorang ibu bernama Aminah binti Wahb dan sang ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib. Momen kelahiran Nabi Muhammad  saw ini sangat ditunggu oleh seluruh umat Islam di dunia, banyak kegiatan yang dilakukan oleh umat islam dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw ini.  Beberapa diantaranya yaitu Grebek maulid, pembacaan Sahalawat diba’, ada juga yang melaksanakan dengan pengajian akbar.

HASWADA juga tak ingin kalah dalam memeriahkan kelahiran sang Baginda Rasulullah saw. Sabtu, 7 Oktober 2023 segenap warga SMP-SMA Hasanuddin Wajak melaksanakan kegiatan pembacaan shalawat diba’ bersama, lomba adzan, serta mauidhah hasanah bersama Ustad. M. Adib Asya’ri, M.Pd dalam ceramahnya Ustad. M. Adib Asya’ri, M.Pd menyampaikan sejarah perjalanan Nabi Muhamaad saw dalam memperjuangkan agam Allah, selain itu beliau juga menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak mulia Rasullah, karena pada zaman sekarang ini kita harus pintar-pintar dalam bersikap.

Dalam kegiatan pembukaan kegiatan satu pesan yang di sampaikan oleh Ibu Direktur Pesantren Terpadu Darul Ihsan ibu Ratna Faradisa, M.Pd yaitu “Mari sama-sama memaknai hari kelahiran nabi ini sebagai momen untuk lebih bersyukur dan terus berintropeksi diri. Mengambil hikmah dari setiap hal yang telah Allah tetapkan kepada kita.” Semoga semangat kita dalam bershalawat akan menjadikan kia semua umat yang akan mendapat syaat Baginda Nabiyullah Muhamma saw di hari akhir kelak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top