SMP & SMA Hasanuddin Wajak

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024, BERGERAK BERSAMA LANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tepat pada Kamis, 2 Mei 2024 hari ini merupakan Hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai bentuk penghormatan bagi salah satu pahlawan nasional yang berkecimpung di bidang pendidikan yaitu Bapak Ki Hajar Dewantara. Berkat keberhasilan dan kegigihannya, Ki Hajar Dewantara diangkat menjadi mentri pendidikan. Salah satu filosofi pendidikan di Indonesia yang dijunjung tinggi yakni Tut Wuri Handayani, filososi inilah yang digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Pendidikan adalah salah satu pilar bagi seseorang untuk meraih sebuah kesuksesan. Di tahun 2024, peringatan Hardiknas mengusung tema inspiratif “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa, dari pendidik, peserta didik, hingga masyarakat luas, untuk bahu membahu dalam mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia. Merdeka Belajar merupakan sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar peserta didik. Pendekatan ini mendorong peserta didik untuk aktif, kreatif, dan kritis dalam proses belajar mengajar. Hal ini sejalan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas, mandiri, dan berkarakter mulia.

Pada kesempatan kali ini pun SMP-SMA Hasanuddin juga ikut memperingati Hari Pendidikan Nasinal dengan melaksanakan upacara bendera. Hal ini bertujuan untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Mengajak para peserta didik untuk tidak lupa bagaimana perjuangan para pahlawan pendidikan untuk memerdekakan dan memajukan pendidikan di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top