SMP & SMA Hasanuddin Wajak

bimtek implementasi kurikulum merdeka smp hasanuddin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka dengan tujuan untuk Mengakses Platform Merdeka Mengajar (PMM) telah dilaksanakan di SMP-SMA Hasanuddin. Kegiatan ini adalah satu satu dari bagian dari Program Sekolah Penggerak yang sedang dilaksanakan di SMP Hasanuddin. Sebuah kebanggan karena SMP Hasanuddin adalah satu sekolah swasta yang terpilih sebagai Sekolah Penggerak. Pada kesempatan tersebut kegiatan di awali dengan pengarahan oleh Mudirul Ma’had KH. Achmad Fauzu Hasyim. Dalam sambutan beliau menyampaikan “Silahkan bergerak dan terus berinovasi demi terlaksanakannya poses belajar mengajar yang bisa benar-benar mengembangkan skill siswa.”

Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka. Hal tersebut yang disampaikan oleh Ibu Dra. Tony Suhartati, M.Pd selaku pengawas di sekolah SMP Hasanuddin. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2023 ini dihadiri oleh peserta dari SMP se kecamatan Wajak. Selain Bu Tony dalam acara Bimtek ini juga menghadirkan Ibu Sukartini, S.Pd selaku pemateri. Beliau telah memperoleh sebanyak 23 serifikat sebagai bukti betapa beliau sangat aktif dan berinovatif dalam mengikuti PMM ini.

Rata-rata para guru merasa terhambat dalam hal aksi nyata. Hal tersebut juga yang dialami oleh Bu Sukartini di awal mengikuti PMM ini. Akan tetapi, ketika kita benar-benar mau berproses maka semua akan dengan mudah terlewati. Beliau berpesan jangan mudah menyerah dan teruslah untuk mencoba. Jika gagal coba lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top