SMP & SMA Hasanuddin Wajak

JIHAT SANTRI JAYAKAN NEGERI, SANTRI HASWADA UNTUK NEGERI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tepat pada Ahad, 22 Oktober 2023 adalah peringatan Hari Santri. Tak hanya tahun ini Hari Santri Nasional selalu diperingati setiap tahunnya. Bagi kita semua Hari Santri adalah sebuah peristiwa yang memiliki nilai sejarah. Tahun 2023 ini, Hari Santri Nasional mengusung tema “” Jihad Santri Jayakan Negeri”. Tema tersebut diusung dengan pesan agar para santri merayakan semangat dan dedikasi untuk para pahlawa pendidikan dan perjuangan yang berusaha melawan kebodohan. Karena pada zaman sekarang berjihat bukan lagi dengan para penjajah, melainkan dengan perjuangan intelektual dan sosial.

Peringatan Hari Santri Nasional bisa dilaksanakan dengan berbagai macam cara, kegiatan berzikir bersama, shalawat, dan upacara untuk mengenang jasa para pendalulu yang berjasa membangun bangsa.

SMP-SMA Hasanuddin telah melaksanakan peringatan HSN dengan upacara hari santri. Pertama di Hari Ahad, 22 Oktober dilapangan Blayu, Kecamatan Wajak yang bertindak sebagai tamu undangan dan juga petugas paskibraka. Yang kemudian dilanjutkan dengan upacara di sekolah SMP-SMA Hasanuddin bertempat di lapangan kampus dua pada Senin, 23 Oktober 2023.

Peringatan HSN ini bertujuan untuk mengingatkan umat muslim dan bangsa Indonesia pada Resolusi Jihad yang telah dicetuskan KH. Hasyim Asy’ari. Mari sama-sama membangun bangsa dengan jiwa dan semangat santri. Jadilah santri modern yang berjuang untuk negeri, berjasa bagi bangsa dan agama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top