SMP & SMA Hasanuddin Wajak

JUM’AT SEHAT, SENAM BERSAMA, DAN SOSIALISASI KESEHATAN SMP-SMA HASANUDDIN BERSAMA PUSKESMAS WAJAK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit, sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik. Kesehatan juga sangat berpengaruh dalam menunjang proses pembelajaran. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah dengan cara peningkatan gaya hidup sehat melalui perilaku menjaga pola makan, pola tidur, serta lebih banyak untuk melakukan aktifitas fisik, yang salah satunya adalah senam. Tepat pada hari Jum’at, 25 Agustus 2023 Haswada telah mengadakan kegiatan Jum’at Sehat yang bekerjasama dengan Puskesmas Wajak dalam rangka mewujudkan para generasi muda yang sehat dan unggul. Kegiatan tersebut diisi dengan senam dan makan bersama, pembagian tablet tambah darah, serta sosialisasi kesehatan.

Tidak semua anak atau remaja di era modern ini paham tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat, banyak dari mereka yang lebih senang mengonsumsi fast food dari pada makanan rumahan yang tidak banyak mengandung bahan kimia berbahaya, tanpa berpikir dampak negatif bagi kesehatan mereka. Sebagai bentuk kepedulian SMP SMA Hasanuddin dan Puskesmas Wajak terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan tumbuh kembang gerasi muda, maka diadakanlah kegiatan senam bersama serta sosialisasi kesehatan ini. Dengan semangat dan antusias yang tinggi para siswa SMP SMA Hasanuddin mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut sangat memberikan manfaat dan memiliki nilai edukasi. Kegiatan sosialisasi kesehatan ini meliputi penyampaian materi PHBS dan aksi Gizi yang disampaikan oleh Fifin Ambarsari, S.Kep.Ns, NAPSA oleh Farid Andriansah, A.Md.Kep, HIV dan IMS oleh Achmad Fahnur Juli, S.Km, dan materi terakhir yang berhubungan dengan Animia oleh Dr. Edi Ningtyas Cahyaningrum.

Semoga kegiatan senam dan sosialisasi ini bisa memberikan pembiasaan yang baik bagi para siswa SMP SMA Hasanuddin. Dengan lebih memahami pentingnya menjaga pola hidup sehat. Seperti kandungan dari visi sekolah yaitu Terbinanya santri terpelajar yang berbudi mulya, berbadan sehat, berpengetahuan luas, serta menjadi sumber insani pembangunan bangsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top