SMP & SMA Hasanuddin Wajak

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) KELAS VII DAN VIII SMP HASANUDDIN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SMP Hasanuddin adalah salah satu dari sekolah penggerak yang terdapat di Kabupaten Malang. Sekolah Penggerak merupakan Sekolah yang berupaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Dan salah satu Visi itu sedang dilaksanakan di Haswada, melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pada fase D ini kegiatan P5 untuk kelas VII mengambil tema Bhineka Tunggal Ika, dengan sub tema Tari Tradisional. Sedangkan untuk kelas VIII dengan tema Suara Demokrasi dan mengambil sub tema Pemilihan Ketua dan Wakil BKSDI. P5 ini untuk fase D dilaksanakan di akhir Agustus dimana kelas VII di pekan ke tiga dan kelas VIII di pekan empat.

Kegiatan P5 ini dikemas dengan berbagai metode, mulai dari peyampaian materi oleh nara sumber eksternal, praktik menari, pembuatan visi-visi untuk calon ketua dan wakil BKSDI, dan tak kalah seru dalam kegiatan ini pun diselipkan ice breaking yang sangat menghibur. Kegiatan P5 ini akan berlanjut pada kegiatan Gelar Karya, yang mana kelas VII akan menampilkan kesenian tarinya dan kelas VIII akan melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil BKSDI.

Kegiatan P5 ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan sikap, prilaku, karakter, dan kreatifitas siswa untuk lebih berkembang. Menjadi generasi yang unggul dan memajukan bangsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top