SMP & SMA Hasanuddin Wajak

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMP SMA HASANUDDIN TAHUN PELAJARAN 2023-2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Mengembangkan Potensi Karakter Siswa untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pelajar Pancasila adala sebuah tema yang diangkat dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMP SMA Hasanuddin Wajak. Kegiatan ini banyak menangkat materi yang berhubungan dengan pengenalan profil sekolah dan juga pengenalan Kurikulum baru untuk peserta didik baru. Keiatan MPLS di Haswada dilaksanakan selama satu pekan, mulai dari Senin-Sabtu, pada tanggal 17-22 Juli 2023.

Dalam kegiatan pembukaan Kegiatan MPLS Ibu Direktur selaku Pembina Apel menyampaikan beberapa hal yang yang harus diperhatikan oleh panitia kegiatan serta pesera MPLS. Salah satunya adalah kegiatan MPLS ini harus mengedepankan nilai edukasi serta rasa menyenangkan, tanpa ada rasa terploncoi ataupun pemaksaan. Sebisa mungkin panitia mengkonsep kegiatan MPLS dengan segala bentuk kegiatan yang menimbulkan rasa bahagia.

Apel pembukaan kegiatan MPLS

Penyampaian materi dilaksanakan di tiga hari pertama dan berikutnya diisi dengan kegiatan yang bersifat out bond, yaitu kegiatan jalan sehat serta pentas seni. Jalan sehat dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah dan kegiatan diisi dengan berbagai hiburan. Antar lain menyanyi, persembahan puisi, tari tradisional, dan juga pidato. Selain para siswa para guru pun juga ikut unjuk kebolehan yang menambah keseruan pensi. Dan di ujung acara pensi kegiatan ditutup secara resmi oleh Ibu Ratna Faradisa,M.Pd sebagai tanda bahwa MPLS telah selesai dilaksanakan.

Keseruan kegiatan Pentas Seni

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top