SMP & SMA Hasanuddin Wajak

TRAINING MEMPERTAJAM KEMAMPUAN LEARNING (pCK) DAN CRITICAL THINGKING (HOTS) BAGI PARA GURU ABAD 21 BERSAMA TIM TOUR NASIONAL HAFECS 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Pedagogical Content Knowledge atau biasa disebut dengan PCK merupakan sebuah penemuan menarik berupa sebuah ide yang berlandaskan pada keyakinan bahwa mengajar bukan hanya sekedar tentang menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswa, kemudian siswa bisa menghafal dan mengulang materi pelajaran. Mengajar merupakan proses membuat siswa mampu memahami dan menggunakan  pemahamannya untuk memecahkan masalah-masalah dalam pembelajaran, bahkan membuat mereka mampu menciptakan ide/gagasan baru. HAFECS merupakan salah satu wadah yang menjembatani kita para guru abad 21 untuk lebih memahami bagaimana menjadi seorang pendidik mampu membuat proses pembelajaran menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Banyak hal baru yang diperoleh oleh para guru dalam kegiatan ini. Bahwa sebenarnya sebuah pembelaran itu bisa diawali dari hal yang berada di sekitar kita. Memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bersifat real pada siswa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top